Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPeg) Versi 1.2


Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) 2016 - SIMPEG atau Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian adalah sebuah aplikasi yang ditujukan untuk melakukan pengelolaan data kepegewaian dengan rancangan yang user friendly. Pengelolaan data Kepegawaian merupakan suatu proses vital dan strategis yang harus diperhatikan dalam memenuhi kebutuhan akan informasi data pegawai yang cepat, tepat, akuntabel, dan up to date. SIMPEG ini dapat menjadi solusi untuk dapat mewujudkan pengelolaan data pegawai seperti yang dimaksudkan di atas.

Baca juga: Sistem Pengolahan Data Perjalanan Dinas Berbasis Web

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPeg)

SIMPEG adalah sebuah Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian sehingga memudahkan Anda untuk meningkatkan kebutuhan Administrasi kepegawaian.
 
Apa Keunggulan SIMPEG ini? Adapun beberapa keunggulan SIMPEG antara lain:
  • Berbasis Web, sehingga dapat digunakan secara maksimal dalam jaringan dan juga Multiuser.
  • Database MySQL, yang sudah terbukti berfungsi secara stabil diberbagai platform dengan kemampuan proses data yang cepat. 
  • Responsive Design, dikembangkan untuk meningkatkan mobilitas penggunaan dan user-friendly yang fleksibel digunakan oleh PC ataupun Smartphone.
  • High-Fidelity Interactive, yang membuat penggunaan SIMPEG sangat sederhana dengan kemampuan HTML5, jQuery, CSS3 dan lain-lain.
Fitur-Fitur SIMPEG:
  •     Mengelola biodata pegawai termasuk photo pegawai.
  •     Mengelola Riwayat Pendidikan Formal.
  •     Mengelola Riwayat Pendidikan Non-Formal.
  •     Mengelola DIKLAT Fungsional Kepegawaian.
  •     Mengelola DIKLAT Struktural Kepegawaian.
  •     Mengelola DIKLAT Teknis.
  •     Mengelola Kegiatan Seminar.
  •     Mengelola Kegiatan Penataran.
  •     Mengelola Riwayat Kepangkatan dan Jabatan.
  •     Mengelola Daftar Penilaian Pekerjaan (DP3).
  •     Mengelola Data Suami/Istri.
  •     Mengelola Data Anak.
  •     Mengelola Riwayat Penghargaan/Tanda Jasa.
  •     Mengelola Riwayat Pengalaman.
  •     Mengelola Riwayat Organisasi.
  •     Mengelola Riwayat Cuti.
  •     Mengelola Penguasaan Bahasa.
  •     Mengelola Luar Negeri.
  •     Mengelola Prestasi.
  •     Mengelola Proses Gaji Berkala.
  •     Mengelola Mutasi Pegawai.
  •     Mengelola Proses Kenaikan Pangkat.
  •     Mengelola Permintaan Pensiun
  •     Laporan DP3
  •     Upload Download File
  •     Backup dan restore database
  •     2 hak akses (admin dan user)

Alhamdulillah Aplikasi ini sudah saya kembangkan lagi, sekarang terdapat 2 level hak akses yaitu admin dan user, untuk user password dan username di buatkan oleh admin untuk keamanan dari aplikasi ini.

Profile Pegawai berisikan daftar riwayat hidup yang berkaitan dengan seluruh data di atas, di buat cover yang tercantum photo pegawai bersangkutan secara otomatis. 

Lihat demo SIMPeg pada link dibawah ini, mohon maaf pada Demo ada beberapa script yang masih belum saya perbaiki, belum saya sempat sesuaikan dengan koneksi database hostinger nya.


Berikut Screenshoot Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Berbasis web (Simpeg) dengan PHP dan MySQL. Klik pada gambar untuk lebih memperjelas tampilan.


















 

Jika anda berminat dengan aplikasi kami ini, silahkan untuk menghubungi kami melalui Contact Us atau bisa menghubungi lewat nomor HP 087772830302 atau via email jasaaplikasidanweb34@gmail.com 

Lulusan mahasiswa 2015 yang mencoba mencari sedikit rejeki dari dunia pemrograman, kunjungi juga blog sederhana saya www.indraadikusuma.web.id banyak artikel seputar teknologi, dunia blog, SEO dll.

Disqus Comments