Berbisnis Informasi Lewat E-Book


Berbisnis Informasi Lewat E-Book - Saat ini informasi sangat penting nilainya, semua orang butuh informasi, tentunya setiap orang butuh kadar dan jenis informasi yang berbeda. ibu-ibu yang mau melangsingkan badan, jelas butuh informasi bagaimana caranya agar menjadi langsing, kalangan yang suka memancing tentu butuh nformasi sepuatar memancing.

Nah, melihat semakin tingginya informasi saat ini, bisnis informasi menjadi bisnis yang sangat potensial. Ada banya bisnis informasi. Namun yang paling populer adalah bisnis menjual informasi. 




Bagaimana mengemas produk informasi secara menarik? Caranya adalah dengan mengemasnya dalalm bentuk yang disukai pembacaya. Coba pikir, orang-orang butuh cara-cara memancing, anda bisa mengemas produk panduan anda dalam bentuk video tutorial yang mengupas step by step memancing. Tentu akan di sukai. So, kita bisa jual produk informasi dalam bnetuk video.

Jadi, anda sudah tahu kan bagaimana kita akan menemas produk informasi yang akan di jual? Ya, dalam bentuk ebook dan video tutorial. Tapi, saya tidak akan menunjukan panduan bisnis informasi dalam bentuk video tutorial di buku ini. Sebab harus jjur di akui, saya masih belum  terlalu mahir membuat video tutorial. Namun janagn khawatir, sebagai gantinya, akan saya tunjukan bagaimana membangun sistem bisnis online jualan informasi lewat ebook.

KENAPA HARUS LEWAT EBOOK?
Pertanyaan yang bagus, kenapa harus lewat ebook? Nah berikut ini beberapa alasan mengapa jualan informasi lewat ebook itu sangat di rekomendasikan

Praktis
Di jaman yang dinamis ini, tentu benda=benda praktis akan sangat disukai. Contohnya jika dulu untuk komunikasi jarak jah harus memakai surat, maka sekarang sudah di ganti dengan memakai email. Sama begitu halnya juga dengan ebook

Sambil santaipun kita bisa mendengarkan ebook, jika eooknya dikemas dalam bentuk audio. Bayangkan, jika seseorang akan membaca 10 judul buku, berapa berat buku yang harus ia bawa?

Keperaktisan inilah yang menjadi daya tarik ebook.

Proses pembuatannya mudah dan tidak butuh banyak dana
Untuk mencetak dan menerbitkan sebuah buku, prosesnya jauh lebih sulit ketimbang ebuah ebook. Perlu anda ketahui pembuatan buku bisa mencapai beberapa bulan lamanya. Berbeda dengan ebook, anda tidak harus menunggu hingga selama itu. Sebab, anda bisa menulisnya, mengeditnya dan lalu mempublikasikannya sendiri. Selain itu pembuatan dan publikasi sebuah ebook tidaklah memakan biaya yang besar. Anda tidak perlu biaya untuk kertas, tidak perlu biaya tinta, tidak perlu biaya untuk cover, tidak ada biaya cetak ulang dan masih banyak lagi biaya yang bisa di hemat.

Distribusi Mudah
Distribusi ebook juga cukup mudah, sebab bisa kita distribusikan lewat internet. Selain gratis juga relatif lebih praktis. Pembeli ebook nantinta tinggal endownload saja, maka ebook dan produk paket kita akan sampai.

tiga nilai tambah di atas merupakan alasan kenapa berbisnis ebook itu sangat di rekomendasikan.

PERENCANAAN BISNIS EBOOK

Kekuatan sebuah bisnis di tentukan dengan sebua perencanaan yang dilakukan. Perencanaan ini penting, untuk itu mari kita rencanakan bisnis ebook yang akan di jalani.

Menentukan Tema Ebook

Tema dari ebook yang akan di bisniskan adalah hal hal pertama yang harus dilakukan. Dalam menentukan tema ebook, saya rekomendasikan agar melihat dari dua sisi. Yakni dari sisi kemampuan anda dan dari sisi popularitas (apa yang sedang hangat).

Jadi, upayakan menentukan tema yang memang anda kuasai. Soal sedang ot atau tidak, itu tidak mutlak sebab nanti bisa kita sesuaikan. Ambil contoh sekarang sedang booming penggunaaan Instagram.

Tentukan Target Pasar
Berikutnya adalah target pasar. Sipaa target yang kira-kira nanti menjadi konsumen anda? target ini akan berpengaruh kepada bisnis anda nantinya. Siapakah target anda? apakah dalam negeri atau luar negeri? Kalangan remaja, dewasa, tua atau anak-anak? Dalam bisnis, menentukan target pasar dikenal dengan segmentasi pasar.

Perencanaan Penjualan dan Distribusi Ebook
Ada banyak cara untuk menjual ebook anda, namun umumnya dilakukan lewat website sendiri. Sedangkan untuk distribusinya akan dilakukan lewat media email. Jadi nanti akan dikirim ebooknya ke email pembeli.

Nah itulah 3 (tiga) langkah untuk memulai bisnis ebook. Untuk sementara sampai sini dulu saya membagikan artikel tentang cara berbisnis informasi lewat ebook. Untuk artikel yang akan datang inshaa Allah sya akan membahas kelanjutannya yaitu tentang Lime Ide yang Menarik di Pasaran, Cara Mudah Menulis Ebook dan Membuat Ebook. Untuk kualitas informasi ini saya harap pembaca bisa memberikan komentarnya seputar saran atau tambahan yang harus ada dalam tekhnik berbisnis informasi lewat ebook.

Terimakasih.





Penulis: Jefferly Hellanthusonfri

Comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>