Keuntungan Penggunaan Aplikasi Berbasis Web


Keuntungan Penggunaan Aplikasi Berbasis Web - Fungsi Aplikasi Berbasis Web Aplikasi berbasis website adalah aplikasi yang di rancang dengan menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti PHP, JavaScript, Html dan lain sebagainya dengan di lengkapi sebuah database sebagai penyimpanan data. Database yang paling banyak digunakan yaitu MySQL. Disini akan membahas tentang seberapa besar peran penggunaan suatu aplikasi berbasis website pada sebuah Perusahaan ataupun Instansi. Kenapa Perusahaan ataupun Instansi? Dengan beberapa alasan bahwa Instansi/Perusahaan lah yang paling banyak menggunakan aplikasi berbasis web. 
Sebenarnya banyak sekali fungsi dari Aplikasi web, yaitu tergantung pada aplikasi apa yang akan di buat. Melihat dari banyaknya pekerjaan yang dapat dilakukan atau di aplikasikan ke dalam sebuah aplikasi yaitu seperti: Aplikasi SIMPeg, Data Report, Inventory, Kendaraan Operasional Dinas, Data Siswa, Pengajuan Judul Skripsi, SPPD Dinas dan lain sebagainya.

Untuk dapat mengikuti terus perkembangan dan kebutuhan pengguna di masa sekarang ini. Para pengembang aplikasi berbasis desktop kini mulai beralih untuk mengembangkan aplikasi berbasis web atau yang biasa di sebut dengan cloud computing.

APA SIH KEUNTUNGAN DARI APLIKASI UNTUK BISNIS ANDA?

1. Alokasi biaya yang lebih efektif. Dibandingkan dengan aplikasi berbasis desktop, aplikasi berbasis web dapat mengurangi biaya untuk dukungan dan pemeliharaan dan tidak memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi.

2. Kemanan Data. Aplikasi berbasis web biasanya digunakan pada dedicated server, diawasi oleh sesorang administrator server yang berpengalaman. Kemanan data pengguna dapat di simpan dengan aman lewat server yang di sediakan oleh penyedia layanan cloud computing.

3. Penginstalan dan pemeliharaan yang lebih mudah. Penginstalan dan pemeliharaan menjadi lebih sederhana. Setelah pembaharuan (upgrade) terpasang di server host, semua pengguna langsung dapat mngaksesnya, tidak perlu menginstal di setiap PC.

4. Meningkatkan interoperabilitas. Dengan menggunakan sistem berdasarkan standar sekala industri, memungkinkan untuk mencapai tingkatan interoperabilitas yang jauh lebih besar antar aplikasi dibanding menggunakan sistem desktop yang terisolasi.

5. Dapat di akses dimana saja. Berbeda dengan aplikasi berbasis desktop, sistem cloud dapat diakses dimana saja, kapan saja, melalui PC yang terkoneksi dengan jaringan internet. Pengguna memiliki kebebasan mengenai kapan dan dimana mereka mengakses aplikasi.

Aplikasi web menjadi populer karena kemudahan tersedianya aplikasi klien untuk mengaksesnya, penjelajah web, yang kadang disebut sebagai suatu thin client (klien tipis). Salah satu keunggulan kompetitif dari aplikasi berbasis web adalah bahwa aplikasi tersebut ringan dan dapat di akses dengan cepat melalui browser dan koneksi internet atau intranet ke server. Aplikasi ini juga dapat bekerja memonitoring sistem dalam hal tampilan. Maka banyak beberapa alasan orang cenderung aplikasi berbasis desktop dan mulai untuk menggunakan aplikasi berbbasis web.

Download Aplikasi Web.

Lulusan mahasiswa 2015 yang mencoba mencari sedikit rejeki dari dunia pemrograman, kunjungi juga blog sederhana saya www.indraadikusuma.web.id banyak artikel seputar teknologi, dunia blog, SEO dll.

Disqus Comments